80% Siswa Peserta CoLearn Mengalami Peningkatan Nilai

ByRedaksi

Aug 12, 2021 , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
80% Siswa Peserta CoLearn Mengalami Peningkatan Nilai

Educare – Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari setahun telah membuat sebagian besar anak merasa jenuh. Dampaknya, motivasi belajar berkurang. Banyak juga orang tua siswa, terutama ibu-ibu, juga kewalahan karena selain sibuk bekerja harus membagi waktu untuk membantu si buah hati menjalani PJJ.

Dalam kondisi seperti ini, CoLearn sebagai salah satu edutech paling berkembang di Asia Tenggara, hadir untuk meringankan beban orang tua.

CoLearn menghadirkan guru yang terlatih, mengajar kelas live yang interaktif untuk memahami maple Matematika, Fisika, dan Kimia (MAFIA).

“Selain itu, Fitur CoLearn ‘Tanya’ juga tersedia untuk membantu murid menyelesaikan soal dan dapat diakses 24 jam secara gratis,” ungkap Abhay Saboo, Co-founder dan CEO CoLearn, dalam keterangannya, Senin (9/8).

Fitur “Tanya” bisa diakses kapan saja dan gratis, yang memungkinkan murid untuk menyelesaikan soal hanya dengan mengunggah foto soal latihan ke dalam platform.

Dalam hitungan detik, CoLearn kemudian akan memberikan video penjelasan tentang cara memahami pertanyaan secara bertahap. Fitur “Tanya” merupakan wujud komitmen CoLearn untuk membuat Matematika, Fisika, dan Kimia menjadi mata pelajaran yang lebih mudah dicerna dan dipahami.

“Tentunya fitur “Tanya” sangat membantu murid dalam menyerap materi pelajaran dengan cepat dan komprehensif, agar bisa bersaing di dunia internasional dan digital,” imbuhnya.

CoLearn juga sedang terus mengembangkan program Kelas Live untuk mendampingi para murid yang kesulitan mengikuti penjelasan guru selama PJJ. Dikatakan, fitur Kelas Live membuat murid lebih bersemangat untuk mengikuti pelajaran karena bersifat interaktif dan dapat melakukan komunikasi secara langsung dengan guru dan teman-teman kelompoknya.

“CoLearn juga bekerja sama dengan guru juara yang merupakan lulusan perguruan tinggi terbaik Indonesia maupun luar negeri,” ungkap Abhay Saboo, Co-founder dan CEO CoLearn. CoLearn kini telah melayani lebih dari 4 juta pengguna fitur “Tanya” dan 100 ribu murid yang telah tergabung di Kelas Live. Dari jumlah murid yang disurvei, 80 persen di antaranya telah mengalami peningkatan nilai.

Saat ini, fitur Tanya CoLearn bisa digunakan untuk kelas 4 SD hingga 12 SMA. Sedangkan fitur Kelas Live tersedia untuk kelas 7 SMP hingga 12 SMA. Pada tahun 2020, aplikasi belajar CoLearn juga mendapatkan penghargaan sebagai Aplikasi Terbaik Kategori Pengembangan Diri dari Google Play. (esy/jpnn)

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *