Riko The Series hadirkan Studio Animasi di KidZania dengan memperkenalkan profesi Stop Motion Animator untuk anak-anak di KidZania Jakarta. Peresmian establishment  Riko Animation Studio ini dihadiri oleh Arie Untung dan Teuku Wisnu, founder Garis Sepuluh Corporation (perwakilan Riko The Series) dan Kerry Riza, Presiden PT. Aryan Indonesia (KidZania Jakarta). Profesi terbaru dari KidZania Jakarta ini menghadirkan aktivitas yang lebih seru dan menyenangkan.

Riko The Series merupakan hiburan edukatif (edutainment) yang juga menghadirkan konten-konten menarik berdasarkan ilmu pengetahuan atau sains di setiap episodenya.

Riko adalah anak yang energik dan menawan yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Rasa ingin tahunya yang tinggi membuatnya selalu bertanya-tanya dan senang bereksperimen dengan hal-hal baru yang berhubungan dengan lingkungan sekitarnya. Setiap hari Riko ditemani oleh Q110, robot yang selalu menjawab semua keingintahuan Riko berdasarkan ilmu pengetahuan atau sains.

Arie Untung mengungkapkan rasa bahagia dan bangga dengan kerjasama ini, berharap keberadaan establishment ini di KidZania Jakarta dapat memberikan suasana berbeda di KidZania lewat profesi dan aktivitas baru yang berkaitan dengan seni dan teknologi.  Riko The Series yang diproduksi oleh Garis Sepuluh Corporation sudah ada sejak Februari 2020 didirikan oleh Teuku Wisnu dan Arie Untung dengan tujuan memberikan tayangan bermanfaat tentang ilmu pengetahuan atau sains.

Riko The Series yang selalu memberikan tayangan edukatif sangat mendukung pendidikan anak-anak dan lewat cara bermain dan belajar yang menyenangkan di KidZania Jakarta yakin akan menjangkau lebih banyak anak mendapatkan pengetahuan. “Riko The Series memahami akan pendidikan, kesenangan, dan rasa ingin tahu anak-anak  pada profesi animator, untuk itu kami memilih konsep Studio Animasi atau Animation Studio di KidZania Jakarta sebagai salah satu sarana agar anak lebih mengenal dunia animasi dan merasakan pengalaman menyenangkan di Riko  Animation Studio.”

Kerry Riza menuturkan,”Kehadiran Studio Animasi (Animation Studio) di KidZania menambah pengalaman baru dan hal yang seru bagi anak-anak karena mereka melakukan profesi stop motion animator sehingga anak dapat berkreasi menyalurkan bakat, minat, dan potensi yang akan menjadi bekal mereka kelak dalam meraih cita-citanya.”

Establishment Riko The Series Animation Studio KidZania sudah menerapkan protokol kesehatan. Aktivitas ini bertujuan memberikan pendidikan dan pengalaman bagi pengunjung tentang proses pra-produksi, produksi, dan pasca produksi dalam membuat sebuah film animasi dengan teknik stop motion. Mereka akan memahami skenario, storyboard, memilih karakter, memotret objek, dan menyunting video. Pengunjung establishment Riko The Series Animation Studio  berkapasitas 6 orang dengan durasi 25 menit dapat merasakan pengalaman baru tentang profesi stop motion animator dan di akhir kegiatan akan mendapatkan gaji 15 kidZos.

By Redaksi