Wisata Edukasi Pelajar SMK Farmasi Sari Farma

Selasa, 10 Apr 2018 wib

fathul jamil
Editor : fathul jamil

Wisata Edukasi Pelajar SMK Farmasi Sari Farma


educare.co.id, Depok - Setelah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kelas Xll yang dilaksanakan 2 hingga 5 april 2018 lalu, kini giliran siswa - siswi kelas Xl SMK Farmasi Sari Farma Depok kembali mengikuti kegiatan sekolah, yaitu mengadakan "Wisata edukasi" dengan melakukan kunjungan langsung ke perusahaan farmasi yang tersebar di beberapa kota di lndonesia.

Menurut Kepala Sekolah SMK Farmasi Sari Farma, Afrian, kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih mengenalkan dan mendekatkan anak didiknya pada dunia industri farmasi.

"Wisata edukasi ini sebagai pengenalan secara langsung dan lebih dalam kepada anak didik ke beberapa perusahaan yang bergerak dalam bidang industri farmasi," jelasnya baru - baru ini.

Afrian menambahkan, selain itu juga wisata edukasi dilakukan guna lebih mempersiapkan Siswa - siswi SMK Farmasi Sari Farma dalam memasuki dunia kerja.

"Agar mereka lebih siap dalam memasuki dunia kerja, khususnya bidang farmasi di era global yang penuh tantangan dan persaingan saat ini," terang wanita berkacamata itu.

Ketua panitia kegiatan, Cici senada mengatakan, wisata edukasi ini sebagai sarana para siswa - siswi dalam mempraktekan serta mengembangkan ilmu yang telah didapat di sekolah sebagai bekal memasuki dunia kerja. 

"Sebagai bekal mereka para siswa -siswi dalam memasuki dunia kerja khususnya di industri farmasi," senyum wanita berjilbab itu.

Sementara itu, seorang siswi kelas Xl Viera mengaku, dirinya bersama teman - teman begitu senang serta antusias mengikuti wisata edukasi ke beberapa perusahaan industri farmasi. 

"Seneng banget bareng temen - temen bisa melihat dan praktek langsung bagaimana cara kerja di beberapa perusahaan  farmasi. Kita juga jadi tahu dan lebih siap untuk memasuki dunia kerja nanti," ujar ketua OSIS itu. (Ind/edu)