Solusi dari Dulux membantu para orangtua dalam mengembangkan kreativitas dan imajinasi anak-anak

Jumat, 28 Sep 2018 wib

agus
Editor : agus

Solusi dari Dulux membantu para orangtua dalam mengembangkan kreativitas dan imajinasi anak-anak


educare.co.id, Jakarta - Setiap orang tua ingin memberikan yang terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak mereka; salah satunya adalah dengan menyediakan lingkungan yang bersih dan aman dari kotoran dan bakteri, sehingga anak dapat bebas belajar dan bermain tanpa merasa kreativitas dan imajinasi mereka terbatasi.

Anastasia Tirtabudi, Head of Brand and Consumer Marketing, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), berkomentar: Inovasi merupakan aspek utama dalam perusahaan kami dan merupakan sebuah proses yang berkelanjutan. Bagi kami, inovasi berarti mencari solusi yang berkesinambungan dan tepat waktu untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar dan para pelanggan kami. Kami ingin menghapus kekhawatiran para orangtua ketika harus membebaskan anak mereka berkreasi dan bereksplorasi, yaitu dengan cara memberikan perlindungan terbaik terhadap noda dan bakteri pada dinding ruangan”.

dr. Ariani Dewi Widodo Sp.A(K) menegaskan, “Lingkungan yang bersih dan aman dapat mendukung anak-anak untuk tumbuh dengan sehat. Menjaga kesehatan lingkungan, terutama di dalam rumah sangat penting untuk mencegah penyakit yang dapat disebabkan oleh berbagai kuman dan bakteri yang dapat menginfeksi anak. Orang tua perlu mendukung anak dengan menyediakan lingkungan rumah yang sehat seperti sistem sirkulasi udara yang baik, memastikan sudut-sudut rumah bersih dari debu serta perlindungan yang baik pada dinding agar anak-anak bebas bermain dan berkreasi di dalam rumah.”

Dengan melindungi dinding rumah sebaik mungkin, secara tidak langsung para orang tua telah menciptakan sebuah lingkungan yang mampu mendorong pemikiran kreatif anak-anak mereka. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membantu mengembangkan kreativitas di rumah adalah dengan memberikan ruang pribadi bagi anak Anda untuk bereksplorasi, bermain sekaligus belajar, misalnya menyediakan ruangan di sebuah sudut kecil di rumah atau di kamar tidur mereka.

Untuk membawa konsep unik Dulux Far Away Places, Dulux berkolaborasi dengan pusat bermain edukasi Kidzania, untuk mendirikan Dulux Colour Studio yang belokasi di dalam Kidzania, dirancang untuk anak anak diatas 6 tahun. Fasilitas tersebut menyediakan kesempatan bagi para anak untuk menjadi ‘desainer interior’ dan dapat belajar tentang warna serta mendekorasi.

Anastasia menambahkan: “Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Kidzania. Fasilitas ini menjadi wadah untuk menginspirasi para anak-anak dan mendorong kreativitas mereka melalui cat dan warna—yang mana sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan warna bagi kehidupan”.

Kerry Riza, President of KidZania Jakarta mengungkapkan “KidZania menyambut baik dan sangat bersemangat pada pembukaan Establishment Dulux Colour Studio. Establishment ini sangat menyenangkan dimana anak-anak dapat bersosialisasi, bermain dan belajar dunia design interior. Establishment ini didirikan untuk menginspirasi pelajar muda dengan mengasah kreativitas dan imajinasi saat mereka diperkenalkan ke berbagai warna, dan dekorasi rumah sejak usia dini. Kami berharap establishment ini dapat menambah kegembiraan dan menciptakan pengalaman berkesan sekaligus ilmu pengetahuan di KidZania Jakarta.”

Tags:

edutainment