SMK Al Muhajirin Depok Gelar IHT

Minggu, 09 Sep 2018 wib

Jamil
Editor : Jamil

SMK Al Muhajirin Depok Gelar IHT


educare.co.id, Depok - Penyempurnaan Kurikulum tentunya selalu disesuaikan dengan perkembangan serta kemajuan dalam dunia pendidikan, dimana hal tersebut dilakukan guna perbaikan dalam pengembangan perangkat pembelajaran juga peningkatan kinerja tenaga pendidik. Demikian diungkapkan Kepala Sekolah SMK Islam Al Muhajirin Depok, Yus Handayanto. 

"Alhamdulillah, melalui kegiatan In House Training (lHT) kali ini diharapkan mampu meningkatkan mutu guru serta menyelaraskan perangkat administrasi sekolah," harapnya.

Suatu modal utama bagi seorang guru tambahnya, yaitu menguasai medan kelas terkait pengelolaan kelas yang baik.

"Pada pelaksanaan IHT tahun ini, kami lebih banyak mengedepankan praktikum dibanding dengan teori. Hal itu bertujuan untuk membiasakan guru dalam menghadapi tekanan dalam administrasi juga pengelolaan belajar di kelas," jelasnya diamini wakasek lndah.

Yus menilai, hal yang paling mendasar pada lHT adalah bagaimana kita mampu menjaga semangat setelah pelaksanaan kegiatan itu.

"Jangan sampai IHT hanya dijadikan suatu pelatihan yang sia-sia tanpa ada hasilnya. Input yang bagus akan menghasilkan output yang bagus, begitu juga  guru yang berkualitas tentunya akan mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas," jelasnya, Sabtu (8/9/2018).

Kegiatan tersebut diikuti oleh guru-guru yang ada di SMK Islam Al Muhajirin Depok serta dihadiri oleh pengawas pembina Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Waluyo. (ind/edu)