SMAN 11 Depok Gelar MPLS Peserta Didik Baru

Rabu, 18 Jul 2018 wib

Jamil
Editor : Jamil

SMAN 11 Depok Gelar MPLS Peserta Didik Baru


educare.co.id, Depok - Memasuki hari pertama sekolah, pihak Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 11 Depok, menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), kepada siswa-siswi kelas X.

Kepala sekolah SMAN 11 Depok Suryanta mengatakan, kegiatan yang dilaksanakannya diikuti seluruh peserta didik baru tahun ajaran 2018.

“Dialog interaktif sebagai tahap pengenalan pada siswa-siswi baru,” ujarnya, Senin (16/07/18).

Selain itu, ia juga memberi pemahaman kepada peserta didik baru mengenai lingkungan sekolah dan dunia pendidikan di era globalisasi saat ini.

“Kami beri pengenalan strategi belajar dan pelayanan yang baik di sekolah, kepada anak didik yang baru juga diberikan pencerahan tentang pentingnya sekolah,” ucapnya.

Sementara itu, Wakasek SMAN 11 Depok Ubay menambahkan, ia meminta kepada semua peserta didik baru untuk mengetahui strategi dan motivasi belajar di sekolah.

“Hal ini sengaja kita lakukan pada mereka, agar bisa belajar efektif serta berpartisipasi kepada negara juga bagi masyarakat dan keluarga di dalam pendidikan. Hal itu tertuang dalam sistem pendidikan nasional nomer 20/2003 Bab lV,” jelasnya.

Ketua panitia MPLS SMAN 11 Depok, Sihol Pardamean menilai, pentingnya tahapan pengenalan antara anak didik baru dengan pihak sekolah, agar para siswa lebih giat lagi mengikuti pelajaran di sekolah.

“Kalau mereka sudah kenal lingkungan sekolah jadi lebih enak dan belajar pun tambah semangat lagi juga tidak malu-malu, maka selama tiga hari ini kita terus lakukan pendekatan kepada peserta didik baru,” terangnya yang diamini panitia MPLS Arul.

Sementara itu, salah seorang wali murid peserta didik baru, R Duta irianindya S mengatakan, sangat mensupport dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pihak sekolah.

“MPLS sebagai wahana pengenalan kepada anak murid yang baru dengan lingkungan sekolah yang kondusif serta menggembirakan, agar anak bisa belajar dan berprestasi lebih baik lagi,” ujar alumni SMA Bintara Depok itu. (ind/edu)