Siswi SD Plus Al-Muhajirin, Purwakarta Raih Juara Kidzania Talent Show 2016

, 27 Nov 2016 | 20:12:13 wib


educare.co.id, Jakarta - Faiha Raisa Fitri terpilih menjadi jawara Kidzania talent show 2016. Membawakan tarian tradisional dengan gerakan yang energik, Siswi sekolah Dasar Plus Al-Muhajirin, Purwakarta ini berhasil menyisihkan 50 peserta sejak babak penyisihan dan 12 peserta saat final yang digelar pada hari Minggu, 27/11/2016 di Kidzania Jakarta.
"Saya memang senang menari. Awalnya melihat tayangan televisi acara kuliner, saat itu ada sebuah tarian daerah yang disuguhkan. Saat itulah saya merasa tertarik untuk belajar menari. Orangtua saya mendukung keinginan saya," ujar gadis yang berusia 8 tahun.
Joshua Suherman, seorang artis yang menjadi juri Kidzania talent show 2016 ini sangat mengapresiasikan kegiatan ini. "Kita melihat banyak talent seperti ini. Tapi hari ini mereka tampil bukan untuk menang tapi mereka sangat happy dan mereka hanya ingin menunjukkan kemampuan di depan orang orang," katanya saat pres konferensi.
Menurut Ucu Riza selaku Mentor Minister Kidzania Jakarta, Kidzania Talent Show 2016 ini adalah untuk mengembangkan bakat anak Indonesia di bidang seni sehingga diharapkan anak tidak hanya cerdas secara akademik saja. "Kami ingin mereka tumbuh menjadi anak berbakat, percaya diri dan kreatif sehingga bisa menjadi inspirasi bagi orang lain," katanya.
Terpilih sebagai peringkat kedua Viriya Rici usia 10 tahun , ketiga Livia Lasticia usia 8 tahun dan juara favorit terpilih grup dance Junior. "Saya berharap event seperti ini akan terus ada untuk bisa menggali potensi anak Indonesia," tambah Joshua.
Sebagai ajang pencarian bakat yang pertama kali digelar, Kidzania Talent Show 2016 berhasil menarik perhatian, terbukti 550 peserta dari seluruh Indonesia mendaftarkan diri untuk ikut berpartisipasi. Babak penyisihan yang dilakukan pada 8 dan 9 November ini memilih 50 peserta untuk lolos babak penyisihan dan 12 peserta untuk babak final.

Tags: