Pelajar Setia Negara Raih 5 Medali Taekwondo Kapolri Cup 2018

Selasa, 25 Sep 2018 wib

Jamil
Editor : Jamil

Pelajar Setia Negara Raih 5 Medali Taekwondo Kapolri Cup 2018


educare.co.id, Depok - Tim Taekwondo SMP Setia Negara Depok berhasil meraih lima medali, 3 emas dan 2 perak pada kejuaraan Taekwondo Kapolri Cup 2018.

Turnamen kali ini diikuti oleh 2.255 orang atlet dari 135 kontingen terdiri dari peserta baik dari unsur TNI-Polri dan pelajar serta masyarakat umum ikut memeriahkan kejuaraan yang berlangsung pada 14 - 16 September 2018 tersebut. Peresmiaan pembukaan kejuaraan diwakili oleh As SDM Kapolri Irjen Pol. Dr. Eko Indra Heri, MM di Gor POPKI, Cibubur, Jakarta Timur.

Kepala Sekolah SMP Setia Negara Deni mengatakan, keberhasilan anak didiknya tentunya sangat membanggakan. Sebab mereka bisa menorehkan prestasi gemilang melampaui target pencapaian prestasi  pada kejuaraan Taekwondo Kapolri Cup 2018 kali ini yang berhasil membawa pulang tiga emas dan dua perak.

"Kami sangat bangga dengan capaian prestasi tim taekwondo sekolah kami di tahun ini. Mereka selalu meningkat, mereka merupakan bibit-bibit unggul masa depan bangsa dan akan menjadi ikon bangsa," jelasnya didampingi guru pembimbing Eka.

Selanjutnya, agar tetap bersinar, para taekwondo ini akan terus dikawal dalam pembinaan. Mulai dari pelatihan di sekolah ataupun di tempat training center. Selain itu, sekolah akan memberikan bonus untuk mendorong semangat mereka.

"lni sebagai wujud apresiasi dan penghargaan sekolah terhadap siswa berprestasi khususnya di bidang olahraga. Sebagai bukti jika anak Indonesia berbakat bidang olahraga dan seni memiliki tempat sama dengan siswa berprestasi bidang sains," ujar pria berkacamata itu.

Deni menuturkan, keberhasilan tim taekwondo sekolah kali ini juga berkat dukungan kerja keras semua pihak, termasuk pelatih dan para siswa-siswi sendiri. 

Selain itu, Deni juga menilai keberhasilan itu karena faktor semangat dan motivasi bertanding yang tinggi serta semangat untuk juara.

"Semangat besar serta motivasi untuk bertarung mereka begitu tinggi. Keberhasilan tersebut tak lepas dari buah kedisiplinan yang dilakukan oleh pelatih Santoso serta guru pembimbing lntan," ungkapnya, baru-baru ini.

Lima siswa-siswi kelas delapan yang berprestasi itu adalah, Righter, Dimas, Rizqina, Cindy, Shopi, mereka berhasil meraih medali untuk kyorugi kelas junior. 

Penutupan turnamen dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, beserta Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis. Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika sebagai pembina cabang olahraga taekwondo Polda Jawa Barat menerima piala dan penghargaan sebagai Juara Umum 1 kategori TNI-Polri. (Ind/edu)