Peduli Sesama, SMPN 22 Depok Potong Hewan Kurban

Senin, 27 Agu 2018 wib

Jamil
Editor : Jamil

Peduli Sesama, SMPN 22 Depok Potong Hewan Kurban


educare.co.id, Depok - Perayaan Idul Adha yang disertai ibadah kurban dengan pemotongan hewan ternak dan dagingnya kemudian dibagikan kepada yang membutuhkan, merupakan cerminan kepedulian kepada sesama.
 
Demikian dikatakan Kepala Sekolah SMP Negeri 22 Depok Afrida saat penyembelihan hewan kurban berupa satu ekor sapi dan kambing di halaman sekolah, Kamis ( 23/8/2018). 
 
“Ini tradisi baik di bulan baik yang telah terjalin erat antara orang tua murid dan pihak sekolah,“ ujarnya di lokasi kegiatan.
 
Selain itu, tambahnya, berkorban juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada sesama. Allah pasti akan membalas setiap kebaikan tersebut lebih dari yang diberikan. 
 
"Kegiatan pemotongan hewan kurban dalam rangka penanaman pendidikan karakter dan belajar berbagi dengan sesama dan lingkungan sekolah dengan cinta dan keikhlasan," jelasnya pada reporter educare.
 
Oleh karena itu, lanjutnya, sebagai manusia jangan hanya memikirkan diri sendiri, namun harus bisa berbagi pada sesama.
 
“Mari kita berbagi kepada sesama, karena ini menjadi salah satu kemajuan bangsa kita,” ajaknya diamini panitia kurban, Aceng .
 
Afrida menjelaskan, SMPN 22 setiap Hari Raya Idul Adha selalu memotong hewan kurban yang dagingnya kemudian dibagikan pada para siswa-siswi dan masyarakat sekitar sekolah. 
 
"Tahun ini SMPN 22 sembelih hewan kurban seekor sapi dan kambing yang dagingnya akan dibagikan pada siswa yatim dan masyarakat lingkungan sekolah," tutupnya. (Ind/edu).