Launcing IAPC 2018 di Jakarta Aquarium

Kamis, 02 Jun 2017 wib

Jamil
Editor : Jamil

Launcing IAPC 2018 di Jakarta Aquarium


educare.co.id, Jakarta - International Animal Photo Competition (IAPC) tahun 2018 resmi digelar. Bertempat di Jakarta Aquarium, kompetisi foto satwa yang telah berlangsung sejak tahun 1990 ini dibuka untuk umum Taman Safari Indonesia. Adapun penyelenggaraan IAPC 2018 ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia pada 5 Juni.

IAPC merupakan kegiatan yang bergengsi dikalangan fotografer untuk menunjukkan kebolehannya dalam membidik satwa dengan kamera. Animo para pecinta fotografi pun sangat tinggi baik dari kalangan pemula hingga profesional. Hal ini juga ditunjang dengan hadiah yang ditawarkan oleh panita, untuk juara 1 berhadiah uang sebesar Rp 10 juta, juara 2 Rp 7 juta dan juara 3 Rp juta dengan voucher menginap di Caravan Safari Lodge untuk masing-masing juara. Tidak hanya itu, untuk juara 1 juga akan diberi hadiah kamera Canon EOS 77D plus Lensa 18-55mm, juara 2 Canon EOS 750D plus Lensa 18-55mm, dan juara 3 Canon EOS 1300D plus Lensa 18-55mm.

Direktur Taman Safari Indonesia, Hans Manansang berharap IAPC 2018 kualitas dan kuantitas foto yang masuk ke panitia semakin meningkat dibandingkan tahun tahun kemarin. "Tahun 2018 ini, IAPC menampilkan skema lomba foto yang berbeda dari tahun kemarin, dan saya berharap semakin banyak fotografer yang ikut berpartisipasi sehingga tidak hanya kuantitas tapi juga kualitas foto yang masuk ke meja panitia semakin banyak."

Penyelenggaraan IAPC 2018 yang menggandeng Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, PT. Datascrip / Canon dan berbagai pihak ini digelar secara gratis dengan cara mendaftar terlebih dahulu di AnimalPhotoCompetition.com dan mengikuti Instagram @taman_safari dan @canon.indonesia. Kompetisi ini akan ditutup pada Oktober 2018 di Royal Safari Garden Hotel Cisarua, Bogor.