Kuda Hitam SMPN 13 Lakukan Persiapan Matang

Rabu, 10 Okt 2018 wib

Jamil
Editor : Jamil

Kuda Hitam SMPN 13 Lakukan Persiapan Matang


educare.co.id, Depok - Tim bola basket pelajar SMPN 13 Depok dengan sebutan Kuda Hitam terus menambah porsi latihan. Hal itu dilakukan agar lebih memiliki persiapan yang matang untuk mengikuti berbagai ajang kejuaraan bola basket di tingkat lokal sampai nasional.

Demikian diungkapkan sang pelatih tim bola basket SMPN 13 Depok, Kevin. "Tim Kuda Hitam SMPN 13 Depok terus giat berlatih guna lebih mempersiapkan fisik dan mental biar makin matang untuk mengikuti berbagai lomba, baik lokal atau nasional," ucapnya disela latihan.

Persiapan itu, lanjutnya, seperti tekhnik dasar bagaimana cara mendrible atau memegang serta menggiring bola dengan benar agar tidak direbut oleh tim lawan," ungkap alumni SMPN 13 Depok itu.

Menurutnya, beberapa tekhnik dasar yang juga harus dikuasai dengan baik adalah defense yaitu bagaimana cara bertahan dari serangan tim lawan agar tidak kemasukan.

"Menguasai tehnik bertahan yang baik adalah hal utama, agar tim lawan tidak mencuri angka. Selanjutnya kalo perlu kita lakukan dengan tehnik serangan balik atau fast break, yaitu dengan memberikan passing cepat ke ring basket lawan, sehingga lawan belum sanggup membuat pertahanan yang baik," jelasnya, belum lama ini.

Kepala SMPN 13 Depok, Hehen Hendra mengatakan, dirinya sangat mendukung serta mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh anak didiknya untuk meraih prestasi.

"Persiapan matang itu penting, karena untuk mencapai suatu hal itu perlu perjuangan keras dan pantang menyerah, apalagi menjadi juara di setiap lomba," terangnya pada reporter educare.

Tim Kuda Hitam belum lama ini berhasil mengukir prestasi dengan menjuarai berbagai ajang perlombaan bola basket. Tim Kuda Hitam Putri berhasil meraih juara satu pada ajang kejuaraan bola basket antar sekolah se-Jabodetabek. (Ind/edu)