Konsep Baru Establishment Apotek Herba Dexa Medica Yang Edukatif dan Menyenangkan

Jumat, 14 Sep 2018 wib

agus
Editor : agus

Konsep Baru Establishment Apotek Herba Dexa Medica Yang Edukatif dan Menyenangkan


educare.co.id, Jakarta - Indonesia, zamrud khatulistiwa, merupakan salah satu negara dengan kekayaan mega-biodiversitas alami terbesar di dunia. Alam Indonesia menyediakan sumber daya terbaik untuk keberlangsungan hidup manusia. Dari sekitar 30.000 jenis tanaman, ada sekitar 4.000 yang bermanfaat sebagai obat dan telah dimanfaatkaan secara turun temurun selama ribuan tahun untuk mengobati dan menjaga kesehatan.

Kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat terus meningkat, termasuk tren memilih produk herbal. Kesadaran inilah yang perlu ditanamkan sejak dini kepada anak-anak Indonesia. Mereka harus bangga karena tanah airnya, menyediakan berbagai manfaat kekayaan alam untuk meningkatkan kualitas kesehatan mereka. Tanaman obat yang bersumber dari alam, perlu dilestarikan dan dikembangkan dengan teknologi tercanggih yang bangsa ini miliki.

PT Dexa Medica, salah satu perusahaan riset farmasi terbesar di ASEAN, melalui Dexa Laboratories of Biomolecular Sciences atau dikenal dengan DLBS, membaktikan keahliannya untuk menemukan bahan baku aktif obat herbal hanya dari bahan alam asli Indonesia dan kemudian diproduksi menjadi obat herbal modern. DLBS lahir sebagai sebuah institusi riset yang meng-explore kekayaan alam Indonesia. Diolah dengan kekuatan teknologi tercanggih untuk menjadi obat-obat berbasis biotech yang berguna bagi masyarakat banyak.

Pengenalan manfaat tanaman obat pada anak usia dini memerlukan media yang efektif dan fun. Sehingga anak-anak pun senang berinteraksi dengan kekayaan alam. Untuk itulah PT Dexa Medica dan KidZania Jakarta (PT. Aryan Indonesia) secara resmi membuka kembali establishment Dexa Medica. Ini merupakan bentuk kerjasama kedua perusahaan di bidang pendidikan dan kesehatan.

Establishment ini bernama Apotek Herba Dexa Medica dan telah dibuka secara resmi oleh Leader Dharma Dexa, Gloria S. Haslim, pada Selasa, 12 September 2018 di KidZania Jakarta. Peresmian establishment Apotek Herba Dexa Medica KidZania Jakarta ditandai dengan penyerahan City Key KidZania Jakarta yang dilakukan secara hand scan oleh Gloria dan President KidZania Jakarta, Kerry Riza.

Hadirnya establishment Apotek Herba Dexa Medica KidZania Jakarta ini merupakan bukti dukungan dan komitmen dari Dexa Medica dalam mengembangkan pendidikan dan kesehatan generasi penerus bangsa, melalui berbagai produk obat herbal modern yang telah dihasilkan.

"Orang tua perlu mengenalkan jenis tanaman herbal dan khasiatnya. Nature for the future, pengenalan sejak dini kepada generasi masa depan yang akan memberikan pengetahuan bahwa tanaman obat di Indonesia, jika diproses dengan teknologi yang canggih, dapat memberikan manfaat bagi kesehatan," ungkap Gloria.

Gloria juga mengatakan bahwa generasi muda sebenarnya sudah mulai sadar akan pentingnya menggunakan bahan alami untuk menjaga kesehatan. Kesadaran ini perlu ditunjang dengan media pembelajaran yang seru dan fun seperti di KidZania. "Jangan ragu untuk mengajak anak anda untuk belajar dan bermain di establishment Apotek Herba Dexa Medica KidZania Jakarta," ucap Gloria.

Establishment Apotek Herba Dexa Medica hadir dengan konsep baru dari yang sebelumnya. Dexa Medica memperkenalkan dua pengalaman profesi, yaitu pertama menjadi seorang Apoteker dimana pengunjung KidZania Jakarta khususnya anak-anak dapat meracik dan meramu obat, lalu ada profesi menjadi seorang inventory dimana anak berkewajiban  pengecek persediaan obat dan merapikan ruang display.

Setiap anak yang berperan menjadi seorang Apoteker di Apotek Herba Dexa Medica KidZania, akan terlebih dahulu mengenali jenis tumbuhan, buah, batang yang bermanfaat dan diambil sarinya untuk dibuat menjadi obat herbal. Pengalaman meracik obat HerbaKOF dan HerbaCOLD ini diberikan dengan cara yang menyenangkan sesuai dengan konsep fun & experimental learning yang ada di KidZania Jakarta.

President KidZania Jakarta - Kerry Riza menyatakan bahwa "Pengalaman merasakan profesi orang dewasa secara langsung dapat memberikan edukasi kepada anak-anak tentang dunia profesi orang dewasa, dan diharapkan pengalaman tersebut menjadi modal utama anak-anak untuk meningkatkan minat dan bakat di masa depan. Kehadiran establishment Apotek Herba Dexa Medica KidZania ini didukung dengan peralatan yang modern. KidZania dan Dexa Medica percaya aktivitas ini bermanfaat dan dapat diaplikasikan untuk menambah wawasan."

Tags:

edutainment