Kepala SMPN 6 Depok Ajak Siswa Berbagi Untuk Korban Bencana di Sulawesi

Kamis, 11 Okt 2018 wib

Jamil
Editor : Jamil

Kepala SMPN 6 Depok Ajak Siswa Berbagi Untuk Korban Bencana di Sulawesi


educare.co.id, Depok - Bencana alam gempa dan tsunami yang terjadi di beberapa wilayah di lndonesia menyisakan duka dan air mata. Hal itu menggugah rasa kepedulian kita sebagai sesama anak bangsa. Demikian diungkapkan Kepala SMPN 6 Depok, Sumarno.

"Kita sesama anak bangsa turut prihatin dan berduka atas kejadian tersebut. Untuk itu saya kembali mengajak seluruh anak didik serta guru untuk turut merasakan penderitaan yang sedang dialami oleh para saudara-saudara kita yang berada di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah," terangnya, Senin (8/10).

Beberapa hari pasca gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, sejumlah siswa kembali masuk sekolah. Namun kegiatan belajar mengajar pun belum optimal dilakukan.

"Banyak sekali yang perlu diperbaiki pasca gempa, seperti gedung sekolah juga sarana dan prasarana pendukung lainnya agar kegiatan belajar mengajar bisa kembali normal," harapnya didampingi Wakasek Kesiswaan Yusuf.

Sebagian dari rizki yang kita dapat, lanjutnya, sudah semestinya berbagi pada saudara- saudara kita yang sedang mengalami musibah.

"Guru dan siswa-siswi kembali menyisihkan sebagian dari rejeki, untuk dibagikan pada saudara-saudara kami yang sedang terkena musibah. Alhamdulillah, kurang lebih telah terkumpul sepuluh juta rupiah," jelasnya pada wartawan.

Sebelumnya, siswa-siswi SMPN 6 Depok juga turut menyisihkan sebagian rizki mereka guna membantu korban bencana alam di Pulau Lombok.

"Hal itu juga sebagai salah satu upaya dalam pendidikan karakter pada siswa, agar selalu peduli serta berbagi pada saudara-saudaranya yang sedang tertimpa musibah," ujarnya diamini koordinator bantuan bencana, irma. (Ind/edu)