Kejari Gelar Luhkum di SMKN 3 Depok

Kamis, 09 Nov 2017 wib

agus
Editor : agus

Kejari Gelar Luhkum di SMKN 3 Depok


educare.co.id, Depok - Tim Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok membekali para pelajar SMK Negeri 3 Depok dengan penyuluhan hukum (Luhkum).

Kepala Sieksi (Kasie) intel kejari Depok, Kosasih dalam sambutannya berpesan, pentingnya memberikan pemahaman soal hukum pada para pelajar agar terhindar dari berbagai perbuatan yang melanggar hukum.

"Perlunya program JMS terkait penyuluhan hukum pada para pelajar agar terhindar dari berbagai hal negatif," ujarnya, saat membuka acara.

Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Depok, Lusi Triana senada mengatakan, pentingnya penyuluhan hukum pada anak didiknya sebagai bekal mereka agar tidak terjerumus pada berbagai hal negatif.

"Kegiatan ini sebagai bekal agar mereka tidak berbuat hal yang melanggar aturan, baik di lingkungan sekolah atau di masyarakat," terangnya pada awak media.

Menurutnya, dengan kegiatan penyuluhan hukum itu diharapkan anak didiknya bisa membentengi diri mereka dari berbagai hal negatif yang dapat merugikan masa depannya, pasalnya belakangan ini dengan seringnya terjadi tawuran antar pelajar juga peredaran gelap miras dan narkoba serta berbagai hal negatif lainnya agar bisa dihindari.

"Siswa dapat memahami bahwa ada sanksi hukuman yang akan menjerat jika melakukan hal negatif dan tentunya merugikan masa depan mereka," pungkasnya.

Siswa-siswi SMK Negeri 3 Depok tampak begitu antusias mengikuti beberapa materi Luhkum yang diberikan oleh tim JMS Kejari Depok, baru-baru ini. ( lndra/ edu)

Tags: