Kartini Masa Kini TKIT An Nahl Depok

Kamis, 26 Apr 2018 wib

agus
Editor : agus

Kartini Masa Kini TKIT An Nahl Depok


educare.co.id, Depok - Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, Taman Kanak-kanak lslam Terpadu (TKlT) An Nahl yang terletak di Jalan Dongkal, Sukatani Tapos, Kota Depok menggelar berbagai lomba aksi kreatifitas.

Kegiatan tersebut diikuti anak-anak murid TKIT An Nahl yang tampak semangat dan begitu antusias memperingati perayaan hari Kartini itu.

Kepala Sekolah TKlT An Nahl Rita Nalurita mengatakan, acara yang digelar di halaman sekolah itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kartini.

"Untuk memeriahkan peringatan tersebut, kita menggelar berbagai lomba kreatifitas seperti Drumband, Angklung, fashion show dan Vocal Grup," ujarnya pada reporter educare.

Sementara itu Ketua Yayasan An Nahl lnsan Arroyyan, Titik Wahyuni menyatakan sangat gembira, sebab acara berlangsung begitu meriah dan sukses.

“Lomba yang digelar di halaman sekolah menjadi hiburan para orang tua yang mengantar anaknya maupun warga sekitar,” terangnya di lokasi acara.

Titik menyebutkan, peringatan hari Kartini rutin dilakukan di Sekolahnya. Bahwa berkat jasa RA Kartini, kaum wanita Indonesia menjadi maju pendidikannya.

"Pendidikan bagi kaum wanita itu sangat penting, karena wanita akan berperan sebagai ibu yang mengasuh dan mendidik anak," ujar wanita berjilbab itu.

Ketua Dewan Pembina Yayasan An Nahl lnsan Arroyyan, H. Wawan Darmawan dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Kartini perlu dilaksanakan setiap tahun, agar semua anak-anak di Indonesia meneladani beliau, untuk tidak pantang menyerah dalam mencapai cita-citanya.
Begitu juga dengan putra-putri kesayangan kita, jangan biarkan mereka cepat patah semangat dan minder.

“Tugas kita sebagai pendidik juga orang tua untuk tetap menumbuhkan kepercayaan diri mereka,” jelasnya, baru- baru ini.

Untuk zaman sekarang ini, tambahnya, Hari  Kartini banyak digunakan oleh para wanita untuk menumbuhkan kesadaran atas kesetaraan gender antara wanita dan pria.

"Emansipasi oleh kaum wanita Zaman Now sangat diperlukan, agar bisa sejajar dengan kaum pria," ungkap pria berpeci itu.
 (Ind/edu)