Jelang UNBK, Pelajar SMPN 11 Depok Doa Bersama

Sabtu, 14 Apr 2018 wib

fathul jamil
Editor : fathul jamil

Jelang UNBK, Pelajar SMPN 11 Depok Doa Bersama


educare.co.id, Depok - Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP sederajat yang akan dilaksanakan pada 23 - 26 April 2018, ratusan siswa - siswi kelas IX SMPN 11 Depok melakukan doa bersama.

Kegiatan yang digelar di halaman sekolah tersebut selain dilakukan oleh seluruh siswa - siswi kelas IX, juga diikuti oleh Kepala Sekolah, ibu dan bapak guru serta beberapa karyawan sekolah yang turut mendoakan agar pelaksanaan UNBK di SMPN 11 berjalan lancar dan aman tanpa halangan.

Kepala Sekolah SMPN 11 Depok, Salim Bangun dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan doa bersama tersebut dilakukan sebagai persiapan mental juga spiritual agar para siswa bisa lebih siap dalam mengikuti UNBK dan lulus dengan baik.

"Kami berharap seluruh siswa dapat mengikuti UNBK dengan baik dan tentunya dengan hasil yang maksimal," ujarnya pada reporter educare.

Untuk sarana, tambahnya, sekolahnya akan menyiapkan lima ruangan khusus untuk pelaksanaan UNBK lengkap dengan komputer.

"Alhamdulillah, semua sarana sudah dipersiapkan dengan baik, sehingga tidak ada lagi kendala dalam hal sarana. Dengan demikian kami yakin 100 persen anak didik kami bisa lulus UNBK yang terbagi dalam tiga sesi waktu pelaksanaannya," terangnya, kamis (12/4/2018).

Sementara itu, beberapa siswi tampak terharu saat bersaliman cium tangan guru, bahkan ada juga yang sampai menitikkan air mata sambil memeluk ibunya yang turut hadir pada acara tersebut. (lnd/edu)