Jelajahi Destinasi lewat Teknologi 

Kamis, 01 Nov 2018 wib

agus
Editor : agus

Jelajahi Destinasi lewat Teknologi 

Traveloka Travel and Lifestyle Fair 2018 digelar di Gandaria City Jakarta (Foto: Istimewa)


educare.co.id, Jakarta – Teknologi dan destinasi kini menjadi dua hal penting. Keduanya bahkan sudah menjadi gaya hidup. Menilik hal itu, Traveloka berinisisasi membuat pameran wisata pertama yang menggabungkan destinasi dan teknologi dalam gelaran bertajuk Traveloka Travel and Lifestyle Fair 2018.

Mengusung tema 'Actionable Inspirations', Event ini tidak hanya menawarkan promo-promo menarik tiket liburan, juga menyuguhkan teknologi digital wisata yang memberikan inspirasi perjalanan. Kehadiran teknologi digital wisata memberikan inspirasi kepada para pengunjung untuk sebuah perjalanan wisata yang tidak terbayangkan.

VP Marketing Traveloka, Kurnia Rosyada, mengatakan pengunjung bisa merasakan langsung instalasi teknologi di bagian experience area. Yang kami harap adalah dapat memberikan inspirasi dan membantu pengunjung mewujudkan rencana perjalanannya.

Berbagai instalasi teknologi canggih sengaja dihadirkan agar pengunjung bisa menikmati secuplik keindahan berbagai destinasi wisata baik dalam dan luar negeri. “Sesuai dengan tema TTLF 2018, di acara ini kami menampilkan berbagai instalasi seni moderen yang dipadukan dengan teknologi. Kami berharap pengunjung dapat terinspirasi untuk mewujudkan perjalanan impiannya melalui Traveloka,” kata Kurnia di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Rabu, (31/10/2018).

Traveloka Travel and Lifestyle Fair menghadirkan beberapa area yang bisa membawa pengunjung ke berbagai tempat destinasi. Seperti Cinematic Experience yang berbentuk sudut dengan layar LED. Pada layar tersebut ditampilkan gambar bergerak sejumlah destinasi wisata. Pengunjung bisa berfoto seolah-olah sedang berada di sana.

Ada pula Destination Inspiration Wall yang menampilkan sederet gambar sentuh. Pengunjung bisa mencari informasi tentang tempat wisata yang hendak dituju atau rekomendasi tempat makan yang bisa dikunjungi. Di area 360° Go Beyond Experience, yang menggunakan teknologi virtual reality, pengunjung seolah-olah berada di destinasi wisata impian. 

"Di acara TTLF 2018 ini, kami tidak hanya menyuguhkan tiket liburan dengan harga spesial dan promo-promo menarik, tetapi pengunjung juga bisa merasakan langsung berbagai intalasi teknologi di bagian experience area," terang Kurnia.

Perpaduan teknologi destinasi ini disambut positif oleh Kementerian Pariwisata. Ni Wayan Giri Adnyani selaku Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I, Kementerian Pariwisata RI, mengatakan bahwa teknologi dapat menunjang perjalanan traveler untuk menjelajahi berbagai tempat wisata. 

“Kami mengapresiasi inisiatif Traveloka untuk mendukung industri pariwisata di tanah air dengan berbagai kegiatan yang mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif, dengan memanfaatkan teknologi dan internet. Ke depannya, diharapkan akan semakin banyak wisatawan nusantara dan mancanegara yang datang ke Indonesia untuk mendukung program pemerintah untuk mencapai target 17 juta wisman di tahun 2018 dan 20 juta wisman di tahun 2019,” katanya.
 

Tags:

teknologi