Hadapi UNBK, SMPN 4 Depok Sewa Genset

Selasa, 03 Apr 2018 wib

agus
Editor : agus

Hadapi UNBK, SMPN 4 Depok Sewa Genset


educare.co.id, Depok - Menghadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat April 2018 mendatang, masing-masing sekolah telah melakukan berbagai persiapan. 

Sekolah SMPN 4 Depok yang sudah beberapa kali menggelar UNBK akan menyewa mesin generator set (genset). Menurut Kepala Sekolah, Rahmat, ketersediaan komputer sudah tak mengalami masalah. Apalagi beberapa waktu lalu pihaknya juga mendapat bantuan tambahan dari dinas pendidikan kota Depok.  

"Jadi UNBK tidak ada masalah, beberapa waktu lalu juga sudah diadakan simulasi. Mudah-mudahan server dari pusat tidak ada masalah, kalau server yang agak lemot sudah diantisipasi server yang baru," ungkapnya, belum lama ini. 

Sementara saat ini di sekolah tersebut dikatakan tersedia sebanyak 52 pc komputer yang akan terbagi menjadi empat ruang. Masing-masing ruang untuk 35 siswa, berikut dengan adanya tambahan komputer baru yang dibantu lengkap dengan jaringannya sebanyak 88 unit. "Ujian tetap bergantian karena yang ujian ada 413 siswa, jadi tetap dibagi tiga sesi, mulai jam 07.30 sampai 15.30," jelasnya. 

Mengantisipasi listrik padam saat pelaksanaan ujian, dia mengatakan sudah ada pertemuan untuk bekerjasama agar tidak ada pemadaman oleh PLN. Sekolah tetap menyediakan genset untuk antisipasi. "Karena UNBK jadi harus siapkan genset, untuk itu sekolah kami akan sewa genset. Karena ini gaung nasional kami harap jangan sampai listrik mati," katanya.  

Menurut Rahmat, pihak sekolah juga akan mengadakan motivasi untuk para siswa, sebagai persiapan lebih dalam menghadapi UNBK.

"Motivasi pada siswa sangat penting, hal tersebut sebagai persiapan mental guna menghadapi UNBK," terang pria berkacamata itu.

Sementara itu, sebelumnya KKKS, Komar Suparman berpesan pada rekan - rekan kepala sekolah agar menyiapkan genset sebagai antisipasi listrik mati secara tiba - tiba saat pelaksanaan UNBK.  (ind/edu)