Dari Timur ke Barat Indonesia Hebat

Senin, 30 Jul 2018 wib

Jamil
Editor : Jamil

Dari Timur ke Barat Indonesia Hebat


educare.co.id, Jayapura - Menyambut Asian Games 2018, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy melakukan jalan pagi bersama Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Papua Soedarmo (17/7/2018). Selain Gubernur, sebanyak 6.000 warga Papua yang terdiri dari siswa, orang tua, dan guru turut mengikuti gerak jalan sebagai bentuk dukungan menyambut pesta olahraga empat tahunan tersebut.
 
Dalam sambutannya Mendikbud mengajak warga Papua untuk turut serta mendukung kesuksesan pergelaran Asian Games ke-18, termasuk mendoakan kesuksesan tim Indonesia.
 
"Marilah kita berdoa dan kita dorong, kita dukung Indonesia agar Indonesia bisa masuk 10 besar dalam Asian Games 2018 ini. Karena itu dukungan dan doa seluruh masyarakat Papua kita harapkan," tuturnya.
 
Gerak jalan dimulai dari halaman kantor Gubernur Papua, kemudian dilanjutkan dengan memutari Taman Imbi dan kembali ke titik awal. Jarak yang ditempuh oleh peserta tidak kurang dari 5 kilometer. Setelah gerak jalan, Menteri Muhadjir bersama seluruh peserta menari Tobelo di halaman kantor gubernur.

Warga tampak antusias mengikuti jalan sehat dan tari Tobelo. Hal ini terlihat dari semangat warga mulai dari pagi hingga acara selesai.