Coklat Tingkatkan Konsentrasi Anak

Selasa, 09 Feb 2018 wib

fathul jamil
Editor : fathul jamil

Coklat Tingkatkan Konsentrasi Anak


educare.co.id, Jakarta - Coklat yang sering dikeluhkan oleh sebagian orangtua sebagai penyebab sakit gigi ternyata memiliki manfaat yang lebih besar, yakni mampu meningkatkan konsentrasi dan berfikir. Hal tersebut dikatakan oleh Dr. Rita Ramayulius, DCN, M.Kes seorang Ahli Gizi PERSAGI saat talkshow KidZania Fun Chocolate Creation with Silver Queen” di Kidzania Jakarta pada Jumat, 9 Februari 2018. Dr. Rita menjelaskan, Flavonol yang terkandung dalam coklat mampu meningkatkan konsentrasi dan berfikir anak. "Anak yang mengkonsumsi coklat juga terlihat lebih tenang, rileks dan tidak stres dalam belajar," jelasnya.

Ahli gizi kelahiran Padang Panjang ini juga mengingatkan, coklat yang baik adalah jenis dark coklat. "Pilih yang kandungan coklatnya lebih banyak dibandingkan gulanya. Apabila gulanya yang lebih banyak dibandingkan coklatnya, inilah yang menyebabkan sakit gigi. Hendaknya sebelum membeli coklat, orangtua harus melihat ingredient yang terdapat di bungkus coklat. Salah satu coklat yang baik adalah silverqueen", tambahnya.

Talkshow yang di selenggarakan oleh KidZania Jakarta bersama PT Nirwana Lestari (Silver Queen) ini memang bertujuan untuk meningkatkan wawasan anak akan manfaat coklat. Fani Moe selaku Marketing Communication Manager KidZania Jakarta  menjelaskan, “Talkshow ini dibuat khusus untuk  mengakomodir rasa curiosity atau rasa keingintahuan dan ketertarikan anak terhadap cokelat yang begitu tinggi. Anak bisa belajar langsung dari ahli gizi mengenai manfat mengonsumsi cokelat, menyimak cooking demo yang mudah dipraktekkan di rumah hingga berkreasi membuat cokelat yang dapat dibawa pulang.”

 Fani menambahkan “Acara ini diharapkan dapat meningkatkan bonding antara orang tua dan anak yakni dengan quality time bersama membuat cokelat.”

Talkshow ini bertambah meriah karena kehadiran Chiellyn Ashley seorang Little Chef yang melakukan demo membuat dessert dengan bahan dasar coklat.

Tags: