Bentuk Generasi Mandiri dan Berkarakter, SMPN 21 Depok Gelar Perjusa

Selasa, 03 Apr 2018 wib

agus
Editor : agus

Bentuk Generasi Mandiri dan Berkarakter, SMPN 21 Depok Gelar Perjusa


educare.co.id, Depok - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 21 Depok menyelenggarakan kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu (PERJUSA) yang dihelat mulai 30 hingga 31 maret 2018, di Pondok Ato, Mampang Depok. 

Kepala Sekolah SMPN 21 Depok, Sokhani mengatakan, bahwa perjusa ini memiliki tujuan untuk melatih dan membiasakan anak didiknya sebagai generasi bangsa supaya hidup mandiri, ceria dan disiplin juga kreatif, serta untuk menumbuhkan semangat sebagai kader penerus bangsa yang siap menyongsong perubahan zaman kedepan.

“Dengan Perjusa kita tingkatkan pembentukan karakter anggota pramuka yang mandiri, ceria dan disiplin serta kreatif seiring dengan pengembangan karakter peserta didik,” terangnya di lokasi kegiatan.

Sokhani menuturkan, hal tersebut akan membentuk karakter siswa melalui harmonisasi, olah hati atau etika, olahraga atau estetika, olah pikir atau literasi dan olahraga atau kinestetik.

Sebagai anggota pramuka, tambahnya, juga harus mampu menunjukkan sikap yang mandiri dengan tingkah laku, sopan santun, akhlakul karimah sehingga komitmen generasi muda yang berkualitas akan terwujud.

"Pramuka tidak alergi terhadap kritik dan harus memiliki kreatifitas serta mampu komunikasi juga berkolaborasi dengan baik," ujarnya pada reporter educare.

Perjusa tersebut diikuti oleh seratusan lebih anggota gerakan pramuka dari kelas tujuh dan delapan pelajar SMPN 21 Depok yang tampak begitu antusias mengikuti arahan dari guru dan kaka pembina pramuka.

"Senang ikut perjusa bersama teman - teman, kegiatannya banyak yang menarik jadi bisa lebih mandiri. Semoga Perjusa SMPN 21 Depok bisa lebih baik lagi," ujar seorang peserta, Aulia penuh semangat. (Ind/edu).