Aksi Gelar Doa Bersama SMPN 8 Depok

Senin, 23 Apr 2018 wib

fathul jamil
Editor : fathul jamil

Aksi Gelar Doa Bersama SMPN 8 Depok


 educare.co.id, Depok – SMPN 8 Depok benar-benar serius dalam mempersiapkan siswanya menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan 23-26 April 2018 nanti, tidak hanya dengan mempersiapkan siswa secara jasmani tetapi juga rohani. 

Hal itu ditandai dengan menggelar serangkaian kegiatan Ajang Kreasi Seni lslam (AKSI) dan doa bersama dalam rangka persiapan menghadapi UNBK yang di bimbing oleh Ustad kondang Yusuf Mansur di halaman sekolah.

Kepala Sekolah SMPN 8 Depok, Paeran mengatakan, Doa merupakan wujud permohonan kepada Allah SWT untuk meminta bantuan dan perlindungan, sebab manusia diciptakan olehnya dan akan kembali Kepadanya.

 “Inilah alasan kenapa kita mengajak seluruh siswa untuk berdoa, tidak lain demi kemudahan dan kelancaran menghadapi semua ujian, baik itu ujian sekolah maupun ujian dalam kehidupan, ” ujarnya di lokasi acara.

Menurutnya, serangkaian kegiatan doa bersama sebelum dilaksanakan UNBK sudah menjadi kegiatan yang sakral dan rutin dilaksanakan di sekolahnya.

“Kita yakin dengan kegiatan tersebut, lnsya Allah siswa tidak hanya memiliki bekal yang kuat di dalam jasmani saja tetapi juga rohani yang diharapkan dapat menuai hasil positif dalam pelaksanaan UNBK nanti,” jelasnya, belum lama ini.

Satu hal lagi yang perlu diingatkan, tambahnya, hendaknya para siswa mulai sekarang jangan melakukan hal-hal yang bisa membuat fatal, sebaliknya tetap belajar dan berdoa terus. 

Selain itu pula hendaknya para orang tua dapat memberikan pengawasan secara rutin terhadap anaknya. 

“Nah apabila semua ini sudah dijalankan dengan baik, tentunya apa yang menjadi keinginan bersama dapat tercapai,” pungkasnya. (Ind/edu)