706 Pelajar SMPN 3 Depok lkuti UNBK 2018

Rabu, 25 Apr 2018 wib

fathul jamil
Editor : fathul jamil

706 Pelajar SMPN 3 Depok lkuti UNBK 2018


educare.co.id, Depok - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 3 Depok diikuti oleh 706 siswa-siswi yang terbagi dalam 7 ruang kelas dengan tiga sesi waktu ujian.

Sempat mengalami kendala teknis pada beberapa komputer yang tidak bisa mengakses jaringan server pusat, namun hingga hari kedua UNBK berlangsung, seluruh peserta dapat mengikuti jalannya ujian dengan mata pelajaran matematika.
Demikian dikatakan Kepala sekolah SMPN 3 Depok, Ernawati saat ditemui di sekolahnya.

"sampai hari kedua ini UNBK di sekolah berjalan dengan aman dan lancar, meski sempat ada gangguan teknis pada jaringan komputer di hari pertama yang membuat jadwal pelaksanaan ujian mundur," terangnya yang diamini Wakil kesiswaan Entin.

Sementara itu, panitia UNBK SMPN 3 Depok, Tedy Tatang Wariman menjelaskan, Sarana dan prasarana untuk pelaksanaan UNBK di SMPN 3 Depok sudah sangat siap sejak awal, begitu juga dengan server dan beberapa komputer cadangan yang  dapat digunakan sebagai back up jika terjadi suatu hal saat pelaksanaan ujian.

"UNBK tahun ini kita pakai tujuh ruangan dan tujuh server untuk 35 pc tiap raungan juga beberapa komputer cadangan. 706 jumlah siswa-siswi yang ikut UNBK tahu ini dari sebelas kelas ditambah enam kelas terbuka enam kelas," ujarnya pada reporter educare.

Untuk kendala teknis seperti hari pertama UNBK, tambahnya, semoga hal itu tidak terjadi lagi dan para siswa diminta untuk fokus belajar dan tetap tenang, apalagi sebelumnya mereka sudah mendapatkan motivasi baik mental dan spiritual dalam menghadapi UNBK di sekolah.

"Para siswa terus fokus belajar dan tetap tenang mengikuti UNBK untuk mendapatkan hasil maksimal," harapnya, Selasa (24/4/2018).  (Ind/edu)