5manli Gelar Prosesi Pelepasan Pelajar Kelas Xll

Sabtu, 05 Mei 2018 wib

fathul jamil
Editor : fathul jamil

5manli Gelar Prosesi Pelepasan Pelajar Kelas Xll


educare.co.id, Depok - Pembacaan ayat suci Al Quran oleh salah seorang pelajar SMA Negeri 5 (5manli) Depok yang dilanjutkan dengan bersama menyanyikan lagu kebangsaan lndonesia Raya, mewarnai pembukaan acara Prosesi Pelepasan 520 pelajar kelas Xll angkatan 15 yang digelar di gedung Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Pamulang, Tangerang Selatan.

Kepala Sekolah SMAN 5 Depok, Ahmad Zarkasih dalam sambutannya mengatakan, acara tersebut digelar dalam rangka pelepasan siswa-siswi kelas Xll yang sudah lulus. Dia juga mengucapkan selamat dan sukses pada para siswa-siswi kelas Xll, semoga dapat ikut memajukan dunia pendidikan di lndonesia.

"Semoga kalian dapat mengamalkan ilmu yang sudah diperoleh selama tiga tahun belajar di sekolah. Sebagai patriot bangsa kalian juga harus terus berjuang dalam menuntut ilmu, agar bisa meraih cita-cita yang diinginkan," terangnya, Kamis (3/5/2018).

Suasana haru begitu terasa menyelimuti saat acara prosesi pelepasan siswa-siswi kelas Xll yang secara simbolis duduk bersimpuh memohon doa restu pada Kepala sekolah beserta wakilnya, atas bimbingannya selama belajar di 5manli serta agar memperoleh kemudahan dan kelancaran dalam menuntut ilmu ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Hal senada diutarakan oleh Wakasek Kesiswaan Sugiarti, menurutnya para siswa-siswi yang sudah lulus dari 5manli harus bisa mengamalkan ilmu yang diperoleh di masyarakat agar bermanfaat.

"Kalian harus bisa kepakkan sayap menembus cakrawala bersama falenthas guna meraih cita, agar menjadi manusia berguna bagi agama dan bangsa" jelasnya diamini ketua panitia acara Tika Sartika.

Sementara itu, seorang siswi asal ltaly yang menuntut ilmu di 5manli kelas Xll lPA 7, Paula mengaku senang dan bangga bisa mendapatkan kesempatan belajar di lndonesia dan lulus dengan nilai cukup memuaskan.

"Saya begitu senang dan bangga bisa belajar dan lulus dari 5manli. Yes l'm verry happy, maybe i will be back to study," ujar pelajar asal negeri pizza itu.

Ditutup dengan pembacaan Doa yang dilanjutkan dengan pengalungan medali sebagai tanda kelulusan pada para siswa-siswi 5manli, acara juga dimeriahkan oleh penampilan 15 siswi kelas Xl yang kompak membawakan tarian Ratoeh Jaroeh dari Aceh dan persembahan beberapa lagu daerah serta pemutaran film dokumenter persembahan dari siswa-siswi kelas Xll angkatan 15. (Ind/edu)