34 Pemenang Lomba Artikel, Feature dan Foto Terima Penghargaan dari Kemendikbud

Kamis, 16 Agu 2018 wib

Jamil
Editor : Jamil

34 Pemenang Lomba Artikel, Feature dan Foto Terima Penghargaan dari Kemendikbud


educare.co.id, Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali mengadakan Lomba Artikel dan Karya Jurnalistik serta Lomba Foto Pendidikan dan Kebudayaan. Penyerahan penghargaan kepada 34 pemenang diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Didik Suhardi, bersamaan dengan Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi, di Gedung Ki Hajar Dewantara, Kemendikbud, Jakarta (15/8/2018).

Tahun ini lomba mengangkat tema "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan". Untuk lomba artikel dan karya jurnalistik, dibagi atas kategori artikel opini guru, artikel opini umum, dan karya jurnalistik feature. Kemudian untuk lomba foto terbagi menjadi kategori pelajar, guru, umum, wartawan, serta satu pemenang favorit.

Atensi masyarakat untuk mengikuti lomba ini cukup tinggi. Dalam durasi tidak sampai dua bulan sejak dibuka pada 20 Maret 2018,  panitia menerima 419 artikel opini guru, 292 artikel opini umum, 135 features, 1.655 foto kategori pelajar, 1.839 foto kategori guru, 430 foto kategori wartawan, dan 3.112 foto kategori umum.

Para pemenang lomba telah diumumkan sebelumnya melalui laman dan media sosial Kemendikbud pada 7 Juni 2018. Pemenang tersebar dari paling barat di Pulau Sumatra, yaitu Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat; hingga paling timur, yakni Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua.

Pemenang mendapatkan Piagam Penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, serta uang tunai dengan nominal sesuai dengan yang telah diumumkan pada awal lomba.